Selasa, 17 Juni 2014

Jilbab Traveller #3 : Pasar Tani, Power Bank dan Taman Jubli Emas

-->
11 Juni 2014
Eaaakk hari pertame di Alor Setar ni *ih, cakap dah macam orang Malaysie je, padahal masih hari pertama hahaha* oke, pagi ini kami nak ke Pasar Tani, belanjaaa *_* Jadi Pasar Tani ni, berjadwal pula, *sat na (baca: sebentar ya) tanya Nisa dulu*. Pasar Tani beroperasi setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu, jam 08.00-12.00 dan semua bahan pokok dijual disini \(^0^)/ dan inilah hasil ladang  kami eh hasil belanjaan kami. Adapun total belanja kami RM 50, ish tinggi juga lah biaya hidup disini, tapi masih mendingan lah daripada di Kuala Lumpur *seka keringat*

Oh ya, hari kedua, kondisi kesehatan tubuhku belum stabil, masih jet lag #gayanya :p, tapi beneran T_T padahal masih jam 8, tapi aku keringatan dan kaki gemetaran, emang sih belum sarapan juga HAHAHA. Nah, karena belum sempat masak di rumah, kami pun beli sarapan, dan inilah dia Bubur Ayam Malaysia ^_^ ada semur jamurnya *ngiler* *penggemar jamur* Nah, harganya RM 5,5 , agak mahal memang T_T tapi tergantung kita mau pilih campuran buburnya apa-apa saja, mungkin karena aku miliih 2 jamur trus pakai suwiran ayam, makanya mahal T_T.

Lepas tu, kami pulang, sarapan, masak makan siang *tak pernah pernah pon aku masak hihihi, tapi karena demi bertahan hidup di negeri orang, tak ada pilihan lain lagi* #lebay :D Ini idenya Kak Erna, dia masak kerang rebus dan sambal kecapnya. Sedaapp *_*
Menjelang siang, sekitar jam 13.00 kami bergerak ke UTC (Pusat Transformasi Bandar) Kedah, seperti Petisah nya Malaysia, dengan diantar oleh Madam Jihan, Profesornya Nisa, Nah di UTC ni banyak menjual pakaian, alat-alat elektronik, aksesoris dan lain lain sedangkan misiku kesini diantaranya adalah beli power bank, karena penting sangat untuk menjaga kestabilan baterai Asro :D Andromax V ku ^_^ biar bisa powerfull meski dibawa kemana pun. Alhamdulillah dapat \(^0^)/ meski dengan budget terbatas. Tapi… T_T (next post diceritain yah)
cuma RM 50 je dengan kapasitas baterai 60000 mAh, tapi.... umaaakkkk T_T

Lelah juga ya berkeliling, :D  karena belum sholat zhuhur, kami pun singgah di Pusat Dakwah Islam Negeri Kedah. Selesai sholat, kami bergerak untuk pulang dan kali ini pulang naik bus *yeaayy* naik bus ni cuma RM 1 ja, dan diturunkan di depan jalan mau ke KUIN.
Eaaak, habis sholat, wajah kami bersinar kan? *iya sinar matahari* hihihi

Sorenya, sekitar jam 6, nah di jam 6 sore, langit Alor Setar tu macam jam 4 sorenya di Medan, teraang dan adem sepoi-sepoi angin *_* . Nisa ngajak kami ke taman Jubli Emas, lengkapnya tentang taman ni akan diceritakan secara khusus yak. Yang seronoknya, kami dari kosan menuju taman ini ditempuh dengan jalan kaki, mungkin ada sekitar 1,5 km perjalanan, pulang pergi, 3 km juga T_T, belum lagi hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang, kencang kurang kencang *_* mestilah hati-hati, jalan di tepi saja kami, tapi kalau tak jalan mungkin tak dapat koleksi gambar sebanyak ni, :D Dan, Alamat bakal mengurut kakilah malam ni T_T bersebab betis telah berkonde pulak :D
seru-seruan di Taman Jubli Emas ^_^
Beruntungnya, untuk makan malam kami ditraktir abang Nisa, tarraaa…Tomyam Ayam, Papri, dan Kerang Rebus (kalau ini mah, sisa kerang rebus kami yang belum habis)
 Sebagai penutup, sebelum tidur, biar badan tetap fit, saya minum kopi radix hangat *aih, dah macam iklan pulak ni, kenal kopi radix pon disini nya hihihi* tapi lumayan enaklah badan, segar bugar ^_^.

Kisah tanggal *eh di Alor Setar ni, tanggal berarti copot, hahaha, untuk menyebutkan tanggal, mestilah pakai kata tarikh* tarikh 12 Juni 2014 macam mana pulak? Tungguin yaaaa, makin seru soalnya perjalanan ini \(^0^)/