Minggu, 25 Desember 2011

Makna Kecewa dan Dikecewakan


MARAH DENGAN ANGGUN
adalah bersikap tegas tanpa kasar,
dan tetap memelihara rasa hormat orang yang kita marahi.
Dalam hidup, ntah sudah berapa kali diriku dikecewakan dan mengecewakan orang lain. Termasuk hari ini. Dikecewakan dan mengecewakan. Nggak tau harus apa.
Agenda hari ini sudah diatur sedemikian rupa. Semuanya penting. Yah, lagi-lagi cacat komunikasi yang membuat ini semua berantakan. Kalo saja semua dikomunikasikan dengan jujur sepahit apapun, mungkin agenda bisa diatur secepat mungkin untuk beralih ke plan B. Namun, komunikasi itu terlalu manis namun berakhir amat menyakitkan. Terlalu sering dibeginikan. Sedikit mulai terbiasa. Semoga tidak menjadi kebiasaan.
BERSABAR adalah tetap merasa marah,
... tapi tidak menggunakannya untuk merendahkan diri
dan merusak hubungan baik dengan orang lain.
Agenda hari ini, agenda wajib em em, lalu silahturahim ke rumah sahabat yang udaaaah lama gak ketemu, dia sampai meneleponku secara khusus untuk datang, dan kau tau kawan, aku begitu kangen dengan sahabat lama ku ini, sehingga jawaban undangannya di telepon itu aku iyakan sepasti mungkin aku bisa datang, karena agenda wajib em em ku dimulai pagi dan silahturahim di rumah sahabat lama dijadwalkan pada siang hari. Jadi, jika semuanya in time aku bisa memposisikan diriku di kedua tempat secara adil. Namun, aku mengecewakan sahabat lamaku, aku total gak jadi datang ke kediamannya. Maafkan aku T_T,  Sungguh, aku kangen kumpul bareng kalian semua, Sungguh!!! Semoga dilain kesempatan kita disatukan dan dipertemukan Allah lagi ya, maaf atas janji-janji manisku yang lalai aku tepati. Aku tau kau kecewa, karena sudah beberapa kali aku mengecewakan janji untuk ketemu, tapi selalu begini jadinya. Maaf jika menyampaikan maaf via blog yang ntah kau baca ntah tidak. Maaf.
RASA MARAH adalah berkah,
agar kita menemukan kekuatan yang besar
untuk mengubah perilaku yang merusak moral,
menyengsarakan masyarakat, atau merusak alam.
Mungkin lagi-lagi kata maaf gak cukup, oke, aku berharap pada waktu yang mungkin akan meletakkan keberpihakannya hingga suatu saat kata maafku berguna.
Yang dilarang adalah menggunakan rasa marah
untuk menyebabkan kerusakan pada diri sendiri,
hubungan baik dengan orang lain, atau merusak alam.

Mario Teguh - Loving you all as always
Pada akhirnya, aku gak akan menyalahkan siapa-siapa. Ikhlas. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar