Jumat, 09 Maret 2012

Tik Tik Ngetik Pake Mesin Tik


          Life is an adventure, tagline iklan susu yang menurut aku pertama kali nontonnya gak ada hubungannya dengan produk susu mereka hihihi, tapi kreatif lah. Namun, bukan itu yang mau aku ceritakan di blog aku yang tralalala ini ^^,
Ini tentang aku yang bisa dibilang mulai dari hari Selasa, dapat tawaran ngajar sore hari di MTsN 2, bekas sekolahku dulu, huwaaa…kangen, berkelebatan kenangan masa-masa sekolah dulu =D, Rabu, aku kembali berpetualang, dapat tawaran ngajar sore ke Pesantren Darul Arafah, di Tanjung Anom, Guys, tempatnyaaaa…jauuuhh di pelosok negeri Medan ini, hihihi namanya juga pesantren, harus jauh dari keramaian dan hiruk pikuk duniawi, tapi overall seruuu deh. Lalu, Kamis pagi, aku kembali terbang ke Balai Diklat Keagamaan di Jl. TB. Simatupang, ternyata jauhhh juga, tapi enjoy aja =D. Oh ya, aku ke sini mau ikut lomba ngetik tapi pake mesin tik, mau tau kelanjutannya?, Yuukk, bekicot… =D
Pagi itu, aku akan mengikuti kompetisi Menulis Makalah Ilmiah Al Qur’an (M2IQ), karena dating lebih awal, hanya beberapa peserta saja yang tampak, termasuk adik kelasku, Fauzan, ternyata dia ikut lomba juga, hihihi 

         ‘Kak Zee, seharusnya nulis skripsi aja, ngapain lagi ikut lomba’, candanya

Iya, aku pun heran, di masa2 nulis skripsi, lomba nulis bertebaran dimana2, jadilah aku warga Republik Deadline Raya yang taat akan deadline (loh kok?) =D. Insyallah harus bisa, bagi waktu, Cemungudh, Zee!
Lomba menulis ini diadakan oleh Panitia MTQ ke 45 Kota Medan, Makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ) adalah mata lomba yang baru pertama kali diadakan, jadi  hanya 10 peserta dari beberapa kecamatan di kota Medan yang berhasil direkrut untuk jadi peserta lomba termasuk aku, yang mewakili Medan Tembung. Nah, berdasarkan keterangan dari dosen yang mengabarkanku perihal lomba ini #terima kasih Pak ^^, lomba menulis kali ini memakai mesin tik, mengetik di lokasi lomba selama 8 jam #kebayang gak sih, selama itu??? Muka pun bisa berubah mirip mesin tik hiihihihhi, namun kata penyelenggara, tujuan diadakan lomba, bukan tidak menghargai perkembangan teknologi, tapi juga untuk melihat ketelitian kita dalam mengetik memakai mesin tik, begitulah kira-kira. Selama menjelang lomba, setiap malam, aku sisihkan waktu setengah jam buat belajar ngetik pake mesin tik, tak tik tak tik #hehehe, ternyata asik juga, berasa lagi syuting film Soe Hok Gie deh #lempar kameraaaaa…
Lalu, panitia bilang, mesin tik dari mereka, sulit juga jika aku bawa2 mesin tik, berat guys, tapi selama difasilitasi, ya kenapa gak?, dan kalian tau saudara2, pertama kali, aku ketemu dengan partner lombaku, wow…dialah adalah mesin tik yang sering dipakai di kelurahan, yg gedenya segede televise 21 inch, trus beratnya mungkin ngalahin berat badanku #lebay ah, tapi begitulah kenyataannya…awalnya sepele sih, eh pas dipakai, wuihhh…keren nih mesin tik, aku nyaman makenya, tak tik tak tik…lancar ^^, thanks ya Allah.

Setelah opening dari para juri, mulailah alunan mesin tik bergemuruh ke seluruh ruangan, gimanaaa gitu, seruuu, klasik-klasik asik =D.
narsis dulu ah =)
Oh ya, pada lomba ini, terkesan santai namun serius tingkat tinggi, peserta diperbolehkan makan, minum, bawa buku bacaan sebagai bahan untuk menuangkan ide, boleh ke toilet, namun peserta dilarang keras membawa bahan tulisan yang sudah jadi, dan di lokasi tinggal ngetik doing. Pokoknya nyantai deh.
8 Jam berlalu, Alhamdulillah selesai juga, tau gak? Pas proses ngetik, hahaha, saking semangatnya, jariku beberapa kali masuk ke sela-sela tuts mesin tik, secara jariku imut2, tapi sakit juga T_T hihihi, blm lagi kesalahan ngetik huruf, terpaksalah di hapus pakai correction pen, setengah mati ngerjain semuanya dengan teliti, rapi dan tetap masuk akal tulisannya, karena memang benar2 beda jika nulis di bluser dan di mesin tik, BEDA BANGET! Over all, seruuu…,gak penting ma hasilnya deh, tapi prosesnya itu loh, nengok makalah yang 10 lembar udah jadi di depan mata, rasanyaaa gimana gitu, senang banget. Jika aku menang Alhamdulillah, jika blm berksempatan menang, mungkin blm beruntung dan diminta berlatih lebih keras lagi. SEMANGAT! #lanjut nulis lagi, ikut lomba nulis lagi heheheh…selesai urusan yang satu menanti urusan yang lain. Insyaallah, semoga berkah ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar