Senin, 26 Mei 2014

Senin Sore, Hujan, Fortuner, Tupperware dan Aku

Di penghujung hari Senin, 26 Mei 2014 ingin rasanya duet dengan Mariah Carey untuk menyanyikan Hero, it’s a long road / when you face the world alone / No one reaches out a hand / for you to hold

Yok, Let’s review keseharian aku di hari Senin yang gak biasa ini. Pagi bangun dengan mata sembab dan masih ingin lanjutkan tidur lagi :D tapi aku tahu kalau aku harus mengajar anak bangsa, Semangat lah awak yak an ^_^
Oke, karena sudah telat, aku hanya membawa bekal nasi saja, rencana mau beli lauk seperti biasa, tapi tadi mah pelanggan warungnya rame banget, ku urungkan niatku untuk beli lauk dan you know what, aku membawa dua Tupperaware imut tanpa ada isinya T_T, dan aku memang sempatkan juga bawa sereal yang karena masih panas, aku pun menyimpannya di botol kecil, dan bekal itu semua ku letak di goody bag, goody bag nya udah rada rapuh gitu deh, tapi aku yakin aja makenya, padahal T_T kalau tau kejadiannya bakal seperti tadi sore ….
Di sekolah, seperti biasa, aku…telat :D anak-anak udah kelar upacara aku baru datang, dan aku tiba, aku tak langsung ke lapangan, tapi rapi-rapi dulu, minum sereal ku dulu yang sudah hangat dan sholat Dhuha (ehm, mumpung masih muda ya kan, yang muda yang sholehah, insyaAllah) setelah itu barulah aku meluncur ke lapangan.
Kegiatan anak-anak hari ini tak banyak, evaluasi di Sentra Memasak. Sementara di luar sana, beban langit seperti bertambah-tambah saja, tinggal menunggu kerannya dibuka dan deraslah, sehingga makin meriah yang namanya Sentra Memasak X_X, aku hampir tidak bisa mengendalikan anak-anak yang special ini -_- makin deras hujan, makin kencang pulak suara mereka, akhirnya kubawa lah mereka bermain hahaha ini bekal dari mengikuti penampilan Kampung Dongeng semalam, banyak kuperoleh ice breaking :D
Singkat cerita, tibalah waktu pulang sekolah. Aku kira anak-anak udah gak les lagi tapi kata Bu Nisa, anak-anak Les, baiklah T_T, nah anak-anak itu paling malas les hahaha, kalau sudah begitu maka akan disiasati dengan iming-iming hadiah atau tidak ya mengikuti mau mereka terlebih dahulu, kayak hari ini, Baihas, diajak baca Iqro’ eh dianya malah ngajak daku dengeri cerita. X_X Baihas ini hobi nonton dan cerita, tadi dia cerita film My Name is Khan dari awal sampai akhir, :D meski agak mengantuk, demi Baihas, alias menyenangkan hati anak-anak, aku pun mendengar cerita Baihas, dengan syarat, setelah aku mendengarnya dia mau mau mendengarkan aku untuk mau diajak baca Iqro’ :D
Menjelang sore, hujan masih awet aja T_T, dan aku sudah memperkirakan kondisi jalan bakal macet total, perjalananku ke tempat ngajar privat bisa menghabiskan waktu dua jam X_X ternyata betul, aku pun telat lagi, aihh…T_T aku sudah sampai di daerah UNIMED ini, tapi pas sampai di Lau Dendang eh ortu murid privatku sms bahwa tak jadi les, wuaaaa T_T nyeseknya itu disini.
Akhirnya aku memilih balik pulang, sebelumnya aku ashar dulu di masjid, kaoskakiku basaahh T_T. Alat kecentilanku berupa bedak padat kesayanganku ketinggalan di sekolah T_T, cemana ini? Mana besok libur lagi, ah sesuatu kali kurasa hari ini. Perjalanan pulang pun memakan waktu satu setengah jam.
Oh ya tadi di awal aku ada cerita kondisi perbekalanku kan? Nah, aku ingatkan kembali bahwa saat perjalanan pulang dari sekolah, aku kan pakai payung, basah, pas naik angkot langsung kulipat aja tu payung, dan kumasukkan ke dalam goody bag ku yang terbuat dari kertas karton itu, disitu aku masih nyantai saja meski kutahu ini tas bakal jebol X_X dalam hitungan jam :D
Dan, sampailah aku ditujuanku, tepat azan magrib, suasana jalan basah karena hujan seharian tadi dan mulai gelap, hanya diterangi lampu jalan ditambah lampu gerobak roti bandung tepat dimana aku hendak menyebrang, namun tanpa disangka, saat ditengah penyebrangan, goody bagku jebol T_T, dua Tupperware imutku, botol minumku, botol serealku, payung, berhamburan di jalan T_T dan ada juga kudengar suara teriakan perempuan, perasaan bendaku yang jatuh kenapa yang disana yang menjerit.
Satu hal, ini seperti adegan-adegan di FTV jadi ingat si Juki gue, hahaha  aku reflek toh mengutip bendaku yang berhamburan, sementara ada mobil fortuner putih di depanku, hahaha T_T pada saat itu aku berharap ada yg bantuin aku mengutip benda-bendaku, tapi gak ada T_T, atau paling tidak, orang yang mengemudi fortuner putih itu turun dan membantuku, asli sumpah, itu semua hanya ada di tipi berwujud iklan odol gigi Clos* Up atau iklan parfum A*e dan ditambah imajinasi tingkat tinggiku. :D 
sumber foto: http://www.garassitoyota.com/2013/05/harga-toyota-fortuner-surabaya.html
Selesai mengutip, aku gak sempat nengok sekitar, yang kutahu, cepat mengumpulkan barangku lalu pergi secepatnya dari lokasi, T_T
Duh ya Allah, kalau ingat kejadian sore menjelang maghrib tadi, aku ngekeh sendiri T_T, penderitaanku sebenarnya makin lengkap, sesaat sebelumnya dapat kiriman gambar dari sahabatku yang isinya begini:

Dan itu pas banget, hahaha Uji Nyali bener dah :D
Cuma yang aku sedihkan adalah Tupperware imutku hilang satuuuu huwaaa, padahal itu pemberian Mbakku tercinta, cemana ini? Dicetak ulang lagi gak ya produk tersebut oleh Tupperware? T_T
dok.pribadi [ bekal tempat nasi,botol sereal,1 Tupperware imut yg seharusnya dua, satu ilang T_T dan satu lagi botol minumku, lupa ku poto X_X dan yang di atas itulah almarhum goody bagku T_T 
dok.pribadi, [Nah ini dia si botol minumku, yg tadi ketinggalan dipoto sama kawan-kawannya] :D

 
Dok.Pribadi [Huwaaa biasanya mereka bertiga begini tak terpisahkan, kini Tupperware imutku yg ditengah telah hilang T_T , maafkan aku, padahal dengan adanya kalian bertiga, aku jadi turut mengurangi sampah plastik saat membeli lauk pauk atau membawa bekal dari rumah, kamu diproduksi lagi gak sama pabrik Tupperware? ]
Aku baru nyadarnya pas, selesai mengutip bendaku, diperjalanan pulang aku masih memeluk tumpukan barang-barangku gak sempat lagi memasukkan dalam tas, karena memang gak muat, kalau gak ngapain aku bawa goody bag T_T, dan aku pun tiba di rumah seperti orang yang baru diusir majikan hahaha :D
Alhamdulillah masih selamat dan gak dilindes sama si fortuner :D gak lucu aja kan ntar ada berita bahwa seorang gadis kritis ditabrak fortuner saat mengutip bekalnya yang jatuh dan berserak ditengah jalan, ya kan kalau ditinggal begitu aja sayaaanggg T_T aih, tapi murah kali harga nyawaku ya tapi kalau dipikir pikir bukan masalah nyawa juga tapi menghargai pemberian orang terkasih gitu loh, sampai punya kewajiban untuk menjaga pemberiannya ^_^ (banyak kali ‘tapi nya :D )
Hari ini macam Hari Senin lah kutengok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar