Kamis, 11 Oktober 2012

Mana Di Mana Jl. Sriwijaya No.1

            Hop, gak ada bayangan perjalanan mencari Jl. Sriwijaya bakal sejauh ini hahaha, naik angkot terus turun di Jl. Syailendra, nampak satpam, tanya satpam, sampai disimpang empat pertama, kebingungan melanda, tapi keep moving forward, ketemu simpang empat lagi, ketemu ibu yg sedang jual  sarapan, ia menjadi korban Miss Ayu Ting Ting kayak aku, dia bilang ke kanan ok aku jalan ke kanan tapi hopeless tak ada tanda-tanda kehidupan, seingatku satpam bilang tadi ke kiri, ok, daku balik dan jalan ke kiri,  jumpa becak mesin), bla bla bla, bapak tukang becaknya baik hati dan sampailah aku dengan elegan di Rumah Wakil Konsulat AS perwakilan Medan, Mr. Trevor.
            Sampai di depan gerbang, wow, disambut dua satpam, disuruh isi absen lalu tunjukkan KTP dan diantar sampai depan pintu rumah, dan disambut sama Nyonya apa ya?(belakangan aku tahu, kalau nyonya yg sebelas dua belas sama Michelle Yeoh  ini adalah istrinya wakil konsulat AS perwakilan Medan.
Michelle Yeoh (dvdreview.com)

            Rumahnya, hmm…beautiful, bergaya Indonesia-Amerika :D, *sok tau*, oleh si Michelle Yeoh aku diarahkan ke ruang tamu, eh sudah ada Mr. Trevor dan Ulfa dari FJP. Oke, and the story goes…

            Aku bertanya mengasah kemampuan bahasa inggris ku yang (masih) parah hahaha, *tekad: tahun depan bahasa inggrisku sudah bukan masalah lagi bagiku, ya kerja keras dan kerja cerdas*
            Jadi, Mr. Trevor *semacam wawancara ekslusif jadinya :D* aslinya tinggal di Idaho, kemudian ia mengambil buku tebal, besar, panjang, dan isinya peta Amerika Serikat, dia menjelaskan Idaho itu disini disini dan disini dalam bahasa inggrisnya yang super cepat @_@, aku?: ye, wow, really? Cool!, hahahhaa. Dia juga cerita tentang anak-anaknya, si Ulfa mendadak jadi curhat ketika Mr. Trevor menceritakan lokasi kampong halamannya yang dingin kalau musim salju *yaeyalah*. Rupanya Ulfa itu sudah menikah dengan pria dari Bandung yg asalnya dari Chile, dekat ke Amerika Selatan sana, dan telah memiliki satu anak. Sekarang mereka menjalani nikah LDR, hmm…aku jadi pikir buat apa menikah pada akhirnya terpisahkan juga *jiaaah, macam lirik lagu*, tapi mau gimana lagi, disana pula tempat ia cari nafkah *gak kebayang kalau si Ulfa itu aku, hiks…hiks*
            Berpuluh menit kemudian, tanda-tanda temanku untuk datang belum ada, aku sampai buat status di grup menanyakan keberadaan mereka yang paling heboh sedunia pengen ikut eh pas hari H nya pada ilang semua. @_@.  Ah, positive thinking ajalah, namanya juga hari Rabu, hari kerja, harinya ngampus, tapi halloo, Esemeralda tu gak datang tiap hari ke Indonesia, dia tu dari Puerto Rico jauh-jauh ke Indonesia Cuma mau bagi ilmu pengalaman menulisnya, how come?, orang zaman dulu, justru mengejar master atau gurunya sampai ke ujung dunia, tapi ini justru masternya yang datangi murid? Luarrbiasaaa, kita dimanaaa??? Hellloooo??? *echo* hellloo hellooo helllooo *berarti daku sedang di gua, tak ada orang yg ada efek gaung dari suaraku*
#nenggak teh manis bercangkir cangkir :D
            Gak berapa lama sekitar jam setengah sepuluh Esmeralda datang, aarrrggghhh *pengen teriak tapi malu :D, teriaknya dalam hati aja*, sama Esmeralda jadi ekslusif juga, aku speechless mau nanya apa bingung, padalah aku itu gak begitu kenal sama dia dan karyanya tapi mendadak nge-fans sama dia *anehkan?* apa karena passion nya sama denganku yaitu menulis? *bisa jadi, juga Ul*, finally, malah dia yang nanya aku hahahahah, *jadi malu*, dia Tanya apakah aku penulis juga? Lalu karya-karyaku? So sweet.
            Hampir, bad mood melanda diriku karena kawan-kawanku hanya datang empat saja, tapi ya sudahlah, life goes on, and show must go on :D      
            Endingnya adalah pemirsa, ternyata, Jl. Sriwijaya. No. 1 Medan itu betapa dekatnya dari Gramedia Gajah Mada -_-, sekitar 150 meter.


            Demi ilmu yang positif kurasa jarak bukanlah masalah yang jadi masalah adalah sebesar apa kemauan kita terhadap menjemput ilmu itu :D, kalau dari awal gak niat, jarak sedekat apapun,  gak akan pernah sampai, ada aja alasan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar