Sabtu, 25 Februari 2012

Seminggu Taklukkan Rasa Takut #2


        Maghrib menyapa kotaku dan aku pun tiba di kamar tercinta. Lekas aku sholat dan bersiap-siap untuk pergi lagi menuju Kota Pinang. Awal Februari yang penuh petualangan heheheh.
        Senin pagi 6-8 Februari adalah jadwalku sebagai relawan Djalaluddin Pane Foundation (DPF) untuk mengikuti Temu Ramah dengan Para Sukarelawan lain yang bernaung di bendera PMKS Herfinta, Sapta dan satu lagi apa ya nama pabriknya hehehe *lupa* pokoknya keluarga pengusaha kelapa sawit yang tersohor di Labuhan Batu dah.
        Nah, jadilah tanggal 6 itu para suker alias sukarelawan keren dijadwalkan untuk outbound, demi mempererat kekompakan. Outbound dilakukan di kawasan Bumper PT. Asam Jawa Torgamba. Ada 9 wahana yang mesti dilewati.
        Sebelum menjelaskan wahana apa sajakah itu, tante mau curcol dulu #jiaaahh…dah tante tante buuukkk??? *soktua* =D
        Mendengar kata outbound saja, rasanya seperti ngimpi, soalnya kan kalo mau ikutan outbound biayanya mahal ya kan?, jadilah diriku hanya membayangkan betapa serunya meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali, terus merayap di tanah, masuk terowongan, bergelantungan awuwooo kayak terzan, manjat tali, meniti tali yang dibawahnya banyak piranha lapar *becanda hihihi*, dan terakhir flying fox, wuhuuuu… Dan, undangan dari pengurus untuk para suker bener2 keren deh, makanya daku bela2in ikut hihihihi.
        Oke, para suker dibagi ke dalam beberapa tim, daku kebagian tim Nuri, 1 tim berjumlah 4 orang. Nah, para instruktur outbound benar2 sudah terlatih untuk menggunakan berbagai peralatan outbound, bahkan peserta outbound tidak sembarang ber-outbound ria, tiap tim dinilai juga loh, ini yang asyiknya.
        Tantangan pertama adalah Refling,  jika dilihat dari bawah, alaaahh gampangnya,okeh saat giliranku tiba, mulailah peralatan aneh dipasangkan sendiri ke diri sendiri, tali, besi berbentuk angka delapan, serta sarung tangan. Menuju ke tempat paling tinggi itu, aku harus memanjat tangga besi terlebih dahulu, hadehh…dah harinya panas, belum lagi tangganya yang seram, jika liat ke bawah perutku mual, tingggiiii…Alhamdulillah dengan semangat membara, sampe juga ke puncak, nah di puncak inilah, peralatan tali temali ditubuhku akan disambung dengan tali agar dapat meluncur ke bawah dengan perlahan, Umaaakkk…kukira rasa takutku udah takluk pada pelatihan sebelumnya yang aku ikuti di Sibolangit Centre, tapi ini bener2 beda. Setelah semua selesai, dan aku tinggal meluncur saja, instruktur berulangkali meyakinkanku, ‘Gimana? Dah siap?’, daku hanya menatap instruktur dengan wajah paling cute sedunia, pdahal aku takut sepertiga hidup @_@. Ku pacakkan kaki di tepi bangunan, kudengar instruksi dari instruktur bahwa tangan yang dibelakang diregangkan saja, jangan terlalu ketat, ok ok ok aku bisa, dan yang ada tangan kanan dibelakangku tetap kaku, kakiku kaku hahaha, luculah pokoknya, yg penting akhirnya aku bisa menjejak tanah kembali. Ampuunnn dah @_@

Setelah refling, dilanjutkan untuk merangkak, jangan sampai badan kena rintangan berupa kawat, huwaaa…tangan dan sikuku bersakitan, tapi dilewati juga.

Dah mirip kayak pelatihan tentara2 tu lah, lalu, tim diminta melompati susunan papan yang tingginya 1 m, oh God, macam melompat batu yang kayak di Nias itu, hahaha…untung saja aku jago manjat pohon jambu depan rumah sewaktu kecil dulu. 

Tantangan berikutnya, memasuki terowongan, alaahh ini mah gampang, tapi takut juga sih, gimana klo di dalam ada ular dan sebagainya @_@. Terowongan itu tembusnya ke danau buatan, di tantangan ini peserta harus bisa meniti tali yang dibawahnya ada danau. Alhamdulillah terlewati sudah.

Derita belum selesai, peserta diminta bergelantungan di tali untuk menyeberang, dan aku? Gak berhasil, yang ada malah jadi mandi lumpur hahahah. ^_* #gak lulus lah jika ada audisi Tarzan mencari istri hihihihi

Berikutnya adalah memanjat tali dan menjatuhkan diri ke matras. Utk tantangan yang satu ini, aku nyerah. Ampuunnn dah, sebelum tubuhku nyampe, nyawaku mungkin bakal tertinggal di ujung2 tali yang aku pijaki sebelumnya hahahah #lebay :p

Terakhir, fying fok, yipppiieee…dari zaman dulu…aku pengen banget meluncur pake flying fox ini, dan dream came true. Aaaaa….aku meluncur. Mahaph gak da potonya sodara2, pas pula awak lagi ber Flying Fox ria, tukang potonya malah masih merayap di tanah hihihihi 
Habis kita berpanas-panas dan berlelah lelah ria, setelah makan siang, kami langsung bermain bebek dan main air di water boom ^_^
kiki naek bebek =D
Di bawah Kelapa Sawit, kita naris euy
cherrybelleeeeeeee...in the water boom hihhihihi
Ah…Februari yang happy dah. Sejenak masalah terlupa, walau…sejatinya disaat yang sama daku berada diposisi memilih diantara beribu pilihan #bingungkan? Cukup aku ja lah yang tau…yang penting outbound hahahahha.
Enjoy the life, girl! =) Life is an adventure *bukan iklan susu* ^_^
Thanks DPF, Thanks to Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar